Cara mendapatkan Koin (Crypto)

Definisi Crypto

Crypto adalah mata uang digital terdesentralisasi dan dienkripsi yang mampu ditransfer antar-individu. Crypto tidak berwujud fisik seperti halnya uang kartal (logam dan kertas) melainkan dalam bentuk elektronik, sebagai aset digital crypto dibentuk dan akan berbentuk data selamanya. Dalam mata uang ini juga memungkinkan seseorang mengirimkan uang seperti  halnya mengirimkan uang melalui transfer i-banking, dengan waktu transaksi yang lebih singkat.

Cryptocurrency

Proses Pencatatan Crypto

Proses pencatatan bersama dalam crypto disebut dengan “Blockchain”, bersifat publik dan didistribusikan dalam jaringan ke semua orang yang memiliki koin yang sama. Tentunya semua orang yang memiliki crypto akan mendapatkan salinan buku besar beserta transaksinya, mata uang digital dapat dikenali secara individual dan dapat diprogram menggunakan kode digital yang sangat rumit untuk menjamin keamanan dan keyamanan pemiliknya.

Ragam Crypto

Crypto yang sangat populer pada saat ini adalah Bitcoin walaupun Bitcoin bukan satu-satunya mata uang digital beredar di pasar, tetapi Bitcoin adalah mata uang pertama dan dipandang sebagai “emas 2.0” dalam industri ini. Altcoin, alternatif atas Bitcoin terdapat banyak ragam jenisnya dengan pangsa pasar dan nilai yang terus berkembang, sehingga layak untuk diperhatikan. Beberapa altcoin yang cukup populer tersebut diantaranya adalah Ethereum, Bitcoin Cash, Bitcoin SV, Lite Coin dan Tether. Dll.

Cara Mendapatkan Crypto

Setelah kita mengenal apa itu crypto, maka tentu akan timbul sebuah petanyaan bagaimana cara mendapatkan crypto atau mata uang digital tersebut, untuk mendapatkan crypto.
Ada 3 cara yang bisa kita lakukan, yaitu sebagai berikut: perama menambang, kedua membeli dan yang ketiga melalui bayaran transaksi.

Menambang Crypto

Proses menambang crypto atau mining merupakan sebuah kegiatan menambang coin dengan menggunakan perangkat tertentu. Dengan pertambangan yang dilakukan oleh para penambang (miner), setiap transaksi akan tervalidasi, terbangun, dan tersimpan dalam blok baru dalam blockchain.

Membelinya di Exchange

Nah, apabila Anda memperjualbelikan crypto via Exchange, maka kita bisa dibilang melakukan trading crypto. Istilah trading dalam dunia crypto artinya proses jual beli mata uang digital dengan mata uang suatu negara.

Memperoleh Bayaran Dalam crypto

Anda juga bisa memperoleh crypto tanpa perlu membeli, yakni dengan mendapat bayaran dalam bentuk coin. Umumnya ada situs tertentu yang menyediakan crypto sebagai pembayaran dengan syarat tertentu.
Nurul Huda
Nurul Huda Pendapatku yang benar tapi bisa jadi salah dan pendapat selainku itu salah tapi bisa jadi benar | Orang bodoh yang masih butuh bimbingan dalam menulis dan mengarang isi konten jendelaku

Tidak ada komentar untuk "Cara mendapatkan Koin (Crypto)"

Berlangganan via Email